Cara menghasilkan uang melalui Facebook




 

Facebook merupakan raksasa Sosial Media yang memiliki pengguna aktif hingga 1,6 Miliyar pengguna. Bahkan Sosial Media tersebut telah berhasil mengubah kehidupan banyak orang secara positif, walaupun ada juga secara negatif tetapi tidak perlu kita bahas yang negatif.

 

Mark Zuckerberg telah mendirikan Facebook pada tahun 2004 hingga sekarang banyak mengalami perubahan dengan peningkatan fitur-fitur pada paltform Sosial Media tersebut. Sehingga semakin banyak orang yang ingin menggunakan facebook, bahkan dapat menghabiskan waktunya hingga 10 jam untuk berselancar pada Sosial Media ini. Tak habis sampai pada interaksi sesama pengguna saja, facebook juga mengawinkan antara sosial media dengan bisnis sehingga bila berbicara soal Facebook tidak hanya tentang Sosial Media semata, namun juga bisnis.

 

Seperti apa fitur yang sudah disediakan oleh facebook untuk bisnis dan bagaimana cara untuk menggunakannyaq dengan baik.

 

Berikut ini adalah 3 fitur utama pada Facebook yang dapat kita gunakan untuk menghasilkan uang :

 

 

Facebook Personal

Pada fitur pertama yaitu Facebook Personal, saya yakin semua dari Pembaca artikel ini sudah punya facebook personalnya karena secara otomatis ketika pertama mendaftarkan akun Facebook maka akun personal sudah bisa dipakai. Namun akun personal hanya untuk membagikan aktifitas kita dan status-status yang kita inginkan, juga untuk berinteraksi sesama pengguna atau teman lainnya.

 

Perlu diingat juga akun Personal ini bisa digunakan untuk berjualan atau sebagai Media Marketing anda, pastinya dengan beberapa trik-trik khusus, seperti :

 

·         Membangun personal branding

·         Remake tampilan

·         Update konten bermanfaat (min 3 konten/hari)

·         Gunakan trik Soft Selling

·         Membangun interaksi dengan calon pelanggan

 

Beberapa dari trik diatas dapat anda pelajari dan terapkan pada akun personal anda.

 

 

Facebook Group

Fitur ini saya kira juga sudah sangat familiar oleh teman-teman semua. Apa yang anda tau dengan  Facebook group ini?

 

Facebook Group sangat penting bagi para Internet marketers untuk membangun sebuah Data base atau sering kita sebut “kolam Ikan”. Untuk apa sih? logikanya begini, Anda sebagai penjual online tidak akan pernah berinteraksi dengan calon pelanggan anda secara langsung kecuali calon pelanggan anda berada di satu kota dengan anda dan ingin berjumpa. Nah dengan adanya group tersebut Anda dapat mengumpulkan calon pelanggan bahkan pelanggan anda dalam satu wadah yang nantinya memudahkan untuk memperkenalkan produk baru anda, begitu maksudnya.

 

Tidak semudah itu juga kita berjualan pada Facebook Group ini, juga harus menerapkan trik-trik tersendiri seperti contoh dibawah ini:

·         Sering-sering Update konten

·         Edukasi calon pelanggan anda

·         Gunakan trik warm selling

·         Layani anggota group dengan baik

·         Harus sering aktif

 

Ajak calon pelanggan untuk bergabung dengan group anda, juga beberapa trik lain yang dapat anda terapkan untuk meningkatkan penjualan dengan mengumpulkan dalam satu wadah. Setelah baca langsung praktek dan terapkan.

 

Fanspage facebook

Yang satu ini banyak yang belum tau, bahkan belum tau cara membuatnya, padahal yang satu ini sangat penting bagi kita pebisnis online. Mengapa saya mengatakan demikian?

Ketika saya dipercaya untuk mengisi materi tentang Facebook marketing untuk mengoptimalkan penjualan dan banyak yang bertanya kepada saya ” Apa itu Fanspage?, bagaimana cara membuatnya?, dan apa pentingnya untuk kita berjualan di Facebook?”. Nah, pertanyaan-pertanyaan seperti ini yang masih banyak saya temukan selama saya mengisi dan berbagi dengan teman-teman disni.

 

Teman-teman Mark Zuckerberg sudah mempermudah kita dalam melakukan penjualan melalui Platform yang ia dirikan. Fanspage ini sangat penting untuk bisnis kita, baik secara branding ataupun penjualan bahkan sharing (berbagi). Dengan adanya Fanspage kita bisa mempromosikan produk kita kepada para pengguna Facebook lainnya melalui Facebook Ads. Hanya Fanspage yang bisa kita promosikan, dan juga facebook sudah meresmikan juga fitur Marketplace pada Fanspagenya.

Untuk mengoptimalkan penggunaan Fanspage, saya sajikan beberapa trik penting:

 

·         Gunakan trik Hard Selling

·         Buat tampilan menarik

·         Murni untuk branding usaha

·         Gunakan untuk jualan

·         Berbagi konten bermanfaat

·         Gunakan Copywriting

·         Gunakan Covert selling

 

Beberapa sajian tersebut dapat anda terapkan pada Fanspage bisnis anda, dan ketika anda sudah merasa optimal maka iklankanlah dengan Facebook ads.

Buat fanspage sekarang, dan tingkatkan penjualan bisnis anda… demikian yang dapat kami rangkum, semoga Artikel ini bermanfaat bagi Pembaca.

Bagikan ke :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar